Cara Scan Dokumen Menggunakan Aplikasi Android

Tuesday, December 06, 2016

Mau melamar kerja online? atau mau mengirim dokumen penting via email? pastinya dokumen asli kamu harus sedia dalam flashdisk, CD, ataupun alat penyimpanan digital yang lainnya. otomatis donk, kamu harus punya alat scanner atau kamu harus pergi ke warnet untuk scan dokumen kamu untuk dipindahkan ke flashdisk atau sejenisnya.

Saat ini kamu tidak harus punya alat scanner ataupun pergi ke warnet hanya untuk memindahkan dokumen asli kamu ke dalam flashdisk. kamu bisa mengandalkan Android kamu untuk melakukan itu semua. hanya dengan aplikasi android yang akan Android Territorial bahas kali ini semua masalah di atas teratasi hanya dengan satu sentuhan pada android kamu.

Android Territorial akan membahas cara scan dokumen menggunakan aplikasi "CamScanner -Phone PDF Creator". berikut cara menggunakan aplikasinya :

Cara scan dokumen menggunakan aplikasi Android


  • Download dan instal aplikasi CamScanner di Google Play Store.

  • Buka aplikasinya kemudian pilih register. ada dua pilihan register, kamu bisa register menggunakan email juga bisa menggunakan nomor handphone kamu. (kamu bisa lewati langkah ini jika ingin menggunakan langsung aplikasinya dengan memilih use now di bawah tombol register)
  • Siapkan dokumen yang ingin kamu scan, lalu klik tombol ikon kamera.

  • Arahkan handphone ke dokumen, lalu klik tombol ikon kamera. Contoh di bawah Android Territorial pakai KTP admin. Untuk yang belum register fitur ini belum tersedia. jadi kamu harus register dulu untuk dapat fitur ini.

  • Sesuaikan sisi tepi agar dokumen kamu tidak terpotong.

  • Kamu bisa edit hasil scan kamu dengan pilihan preset yang sudah tersedia di atas atau edit secara manual tergantung kebutuhan kamu.

  • Dokumen kamu sudah siap digunakan, kamu tinggal pilih ingin dijadikan format JPEG (foto) atau PDF. Kamu juga bisa menyimpannya di penyimpanan online seperti Google Drive dan Dropbox dan kamu juga bisa membagikannya ke media sosial.

Demikianlah cara scan dokumen menggunakan aplikasi android, semoga bermanfaat untuk kamu semua. Selamat mencoba!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »