Android Gingerbread Tidak Lagi Didukung Google Play Services Tahun 2017

Tuesday, November 22, 2016
Android Ginggerbread Tidak Didukung Google Play Services

Para pengembang aplikasi Android tidak lagi melirik OS Android 2.3 Gingerbread karena Google telah mengkonfirmasi bahwa Google Play Services versi 10.0.0 adalah versi terakhir yang selama 6 tahun ini mendukung OS Android 2.3 Gingerbread. Perusahaan tersebut akan merilis versi terbarunya 10.2.0 pada awal tahun 2017 dan akan meningkatkan minimum dukungannya ke OS Android 4.0.1 Ice Cream Sandwich.

Mungkin banyak yang belum familiar dengan Google Play Services. Apa itu Google Play Services?

Google Play Services Screenshot

Google Play Services adalah layanan untuk memperbarui aplikasi google dan aplikasi lainya dari Google Play. Komponen dari Google Play Services menyediakan fungsi inti seperti otentikasi ke layanan Google, sinkronisasi kontak, akses ke semua pengaturan privasi. Jadi Google Play Services ini sangat penting dalam OS Android. Kenapa Penting? Karena aplikasi google dan aplikasi lainnya yang ada mungkin tidak bisa bekerja jika tidak ada Google Play Services ini.

Balik lagi ke topik,

Alasan kenapa google tidak lagi mendukung OS Android 2.3 Gingerbread karena angka distribusi android versi ini hanya digunakan 1.3 persen dari semua perangkat berbasis android. Google juga mencatat sebagian besar aplikasi android sudah tidak lagi mendukung Gingerbread lagi .

Share this

Related Posts

First